Pages

Kamis, 11 November 2010

PMS (Premenstrual Syndrome)

Sudah bukan suatu hal yang aneh lagi bila seorang wanita mengeluhkan sakit perut atau menjadi lebih sensitif saat menjelang datang bulan. itu disebut sebagai PMS (Premenstrual Syndrome). Bisa dikatakan hampir 90% wanita mengalami hal tersebut. biasanya ditandai dengan beberapa perubahan fisik dan psikis saat sebelum datang bulan. walaupun gejala ini  akan hilang saat datangnya tamu bulanan tersebut, namun bisa sangat mengganggu aktifitas kita sehari-hari.

Saya sendiripun sering mengalami hal tersebut, banyak yang bilang sih karena perubahan hormonal. menurut saya PMS itu memeng benar, banyak gejala-gejala yang di timbulkan, kalau yang sering saya alami biasanya seminggu sebelum menstruasi suka timbul jerawat, yang pastinya mengganggu penampilan, kemudain kita bisa menjadi lebih sensitif, pengennya marah-marah dan gampang emosi. kadang kita juga marah pada orang tanpa sebab, belum lagi pengennya malas-malasan, saya sering mengalami hal tersebut. namun ada juga gejala terberat yang bisa dirasakan, bahkan ada wanita yang sampai mengalami sakit kepala sebelah atau migrain, merasa sangat letih, bahkan ada yang sampai pingsan.

PMS Bukan Penyakit
Sampai saat ini penyebab PMS belum di pastikan dengan jelas, banyak para ahli mengatakan bahwa gejala PMS merupakan suatu perubahan hormonal dalam tubuh. PMS bukanlah suatu penyakit, melainkan gangguan yang datang secara rutin pada setiap wanita setiap bulannya, mau tak mau kita sebagai wanita harus siap saat itu tiba. PMS tidak bisa disembuhkan, namun kita bisa mengurangi gejalanya seperi mengatur pola hidup yang sehat, makan makanan yang bevitamin dan berkarbohidrat komplek yang tinggi seperti, jagung, kentang, kacang dan lainnya dan jangan lupa untuk berolahraga (saya sendiri sebenarnya malas berolahraga, hehhehee..) beristirahat yang cukup juga meringankan rasa sakit saat menjelang menstruasi.



0 komentar:

Posting Komentar

 

Sample text

Sample Text

Welcome To My Blog, Enjoy With This

Sample text